Facebook Twitter RSS

0
Pemahan Dasar tentang SEO


Sebuah Blog/web yang baru muncul dibuat sering menghadapi kendala dengan masalah pengunjung/traffic di blog/website tersebut. Untuk pemula mereka masih bingung bagaimana agar bisa memperoleh traffic di blog kesayangan yang baru mereka buat. Untuk Masalah ini sangat erat sekali kaitannya SEO yang diterapkan di blog/website tersebut.

SEO (Search Engine Optimization)... Apalagi ini?
Ini yang menjadi pertanyaan bagi para pemula yang masih belajar untuk membuat blog/website. Menurut pemahaman saya, SEO adalah suatu cara atau trik yang diterapkan di dalam template blog/website agar lebih mudah terindex di mesin pencari (search Engine : Google, Yahoo, Bing, Msn, Altavista, dll) dan bisa menembati di halaman pertama Search Engine.

Apa Tujuannya bisa tampil di halaman pertama Search Engine? Disini agar bisa tampil di halaman pertama Search Engine adalah karena dengan memperoleh tempat di halaman pertama Search Engine maka akan lebih mudah kesempatan mendapatkan traffic dan peluangnya juga sangat besar. Coba tempatkan diri anda sebagai sipencari informasi di search engine, bila dari hasil pencarian anda memperelah hingga jutaan informasi, apakah mungkin anda akan membuka halaman itu satu persatu, yang pasti halaman pertama yang anda jadikan referensi atas informasi tersebut.

Didalam SEO terdapat banyak sekali tips yang bisa anda lakukan untuk lebih mengoptimalkan blog/website anda antara lain :

1. Mengatur beberapa Tag Heading Blog
2. Pasang META Keyword dan Diskripsi
3. Pasang Navigasi Breadcrumbs
4. Membuat Readmore
5. Membuat Related Post / Artikel Terkait
6. Mematikan Setting Archive

Semua hal tersebut diatas sudah saya bahas di artikel "mengatur template blogspot menjadi seo.friendly" dan ini hanya sebagian kecil saja yang bisa anda terapkan dan hal ini kadang-kadang sudah bisa diperoleh dengan mudah tanpa harus otak-atik template blog/website bila anda memperoleh template untuk blog/website dengan cara gratisan, beli ataupun menggunakan jasa SEO yang sudah banyak di internet. Kalo berapa harga template blog dan jasa SEO, mereka menentukan harga yang sangat bervariatif tergantung kebutuhannya di dalam merombak Blog/website itu sendiri.

Di artikel selanjutnya saya akan mengulas tentang SEO, mungkin akan ada beberapa edisi. Mudah-mudahan ini bisa membantu bagi para pemula. Untuk yang sudah mahir dan ahli Hal ini sudah hal yang biasa. Bila ada yang salah mohon bisa memberikan saran yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

0 komentar: — Skip to Comment.

Posting Komentar — or Back to Content

 

Total Tayangan Halaman

sitemeter

Popular Posts

Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI)

Lowongan Kerja Terbaru

Top comments

Followers list